Jumat, 08 Agustus 2014

Kuliah Kerja Nyata ( KKN, Part 2 )

pada hari ini tepatnya tanggal 8 agustus 2014, saya akan melanjutkan cerita KKN saya. seperti pada persetujuan kami pada hari senin kemaren, kita berangkat untuk survey ke lokasi KKN pada tanggal 7 agustus 2014. kami pergi dengan jumlah anggota 10 orang dari 16 anggota. 5 pria dan 5 wanita. kami menggunakan motor dalam survey tersebut. ya saling bonceng gitu. jarak ke lokasi butuh waktu tempuh selama 2 jam, ya itu sangat melelahkan menggunakan motor ditambah jalan yang rusak.

jam 8 kami berkumpul di kampus kami, sekitar jam 9 semua anggota yang akan berangkat telah siap. setelah mengecek semua persiapan, kami berangkat pukul 09.15 WIB. kami menempuh perjalanan dengan selamat walau ada teman saya yang hampir terjatuh dari motor, tapi alhamdulilah selamat sampai tujuan. tujuan pertama kami bukan kelokasi utama, melainkan kami ke rumah sahabat kami yang sangat mengenal lokasi kami KKN. kami anggota KKN belum ada yang mengetahui kondisi lokasi KKN, jadi kami meminta bantuan sahabat kami, sebut saja namanya frenk.

setiba dirumah frenk dengan tempuh kurang lebih 1,5 jam, kami memanfaatkan untuk beristirahat sejenak di rumah frenk, sembari menunggu frenk untuk bersiap-siao mengantar kami kelokasi yang sesunguhnya. setelah kami dan frenk siap, kita berangkat bersama dan frenk memandu kami menuju tujuan. selama jalan besar semua jalan lumayan bagus, namun ketika kami memasuki lorong lokasi kami, jalan berubah 180 derajat, banyak lubang yang membuat kami butuh konsentrasi penuh. sungguh malang nasib motor metic saya, setiap tanjakan motor ku sangat berusaha kuat agar bisa menempuh tanjakan.

kami sampai di lokasi kami KKN, butuh waktu sekitar 30 menit dari rumah frenk. kami ke rumah kepala desa. kami berbincang-bincang, saya sangat kesal sama diri saya sendiri, karna sifat saya yang pemalu. saya sangat jarang mengobrol atau mengeluarkan suara, saya sangat membenci diri saya dengan sifat yang ini. huft kalian pembaca pasti memahamai apa yang saya rasakan saat itu.

setelah kami berbincang dengan ibu dan bapak kepala desa, kami mendapatkan tempat untuk berlindung, anggota perempuan bisa tinggal di rumah kades, dan kami sebagai pria, ditempatkan di perpustakaan atau laboratiun sekolah, sungguh tragis. tapi inilah kenyataan.

kampung lokasi kami KKN sangatlah sepi, kami merasa was-was. tapi kami berani. setelah berbincang salama kira-kira 2 jam, kami pamit untuk pulang ke kota kami lubuklinggau. sekalian kami pulang, kami mampir ke sahabat kami untuk silahturahmi, di perempuan, ya perempuan-perempuan emank cantik-cantik, saya mengakuinya. hehe

sebelum kami ke lubuklinggau, kami mampir ke rumah frenk untuk beristirahat dan berterimakasih kepada kedua orang tua frenk, kami solat dan makan siank di rumah frenk. setelah tenaga kami kembali, pukul 3 kami pulang ke linggau, dan kami menempuh jalan yang sama dengan kami pergi tadi pagi. kami semua pergi ke rumah masing-masing, agar kami bisaberistirahat, sekitar pukul 5 sore kami samapidi linggau dan saya sampai dirumah mungkin jam 5.30 sore, lumayan melelahkan, atau sangat melelahkan.

tanggal 9 agustus kami akan pembekalan sekaligus pelepasan KKN, jadi tunggu saja cerita saya selanjutnya.. terimakasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar